Waktunya Refreshing




2 hari yang lalu, mulai hari kamis kemarin adalah libur panjang bagiku. Hari jum’at dan sabtu tidak ada kuliah. Saatnya menikmati waktu bersantai. Sebenarnya tidak ada rencana untuk liburan, bahkan pulang ke rumah, karena nanggung perjalanan jauh. Capek di jalan. Tidak seperti teman-temanku, apalagi anak cewek lebih memilih pulang ke rumah. 

Mau jalan-jalan, masih bingung mau kemana dan mau ngajak siapa. Mau ngajak Ema? Mau di bawa kemana harga diri ku, mau ngajak fida? Ah paling dia ya milih pulang, mau ngajak Ina? Apalagi.., benar-benar tidak ada pilihan. Apa mau menghabiskan waktu liburan, dikamar FB an sampai bosen, atau nonton film. Hemm benar-benar bingung untuk menghabiskan waktu liburan ini. 

“ayo besok jalan-jalan, harus mau” pesan dari Haris. Salah satu saudara di organisasi yang ku ikuti. Benar-benar ajakan yang menggiurkan, tawaran untuk jalan-jalan bersama satu angkatan. Bayanganku akan benar-benar menyenangkan ketika kami pergi bersama. Namun di luar rencana ternyata tidak semua angkatan kami mau di ajak jalan-jalan, ada saja alasan yang mereka berikan. Akhirnya dengan rapat kecil-kecil an di sela-sela waktu kami ber-empat. Aku, Putra, Haris dan Anam, muncul lah ide gila itu untuk pergi jalan-jalan ber-empat saja, ya daripda menuggu kebersamaan hanya omong kosong, mending kita pergi sendiri, biarlah meskipun sebenarnya ada perasaan berdosa karena merasa mengkianati kebersamaan kami saudara satu anggkatan tapi mau bagaimana lagi. Ide gila ini muncul tiba-tiba, inspirasi kopi hitam.

Dan benar saja, tidak ada persiapan sama sekali. Berangkat pagi-pagi sekali, setelah subuh. Kami hanya modal nekat, tujuan kami adalah pantai balai  kambang. Dan yang lebih lucu, diantara kami ber-empat sama sekali belum pernah datang kesana, jadi hanya insting saja menuju kesana, rute jalannya seh paham namun lokasi tepatnya pantai balai kambang belum tahu. Hanya dikira-kira dekat dengan pantai kondang merak, kalau pantai kondang merak aku dan haris sudah pernah kesana. 

Perjalanan yang benar-benar gila, baru pertama kali mengendarai sepeda motor jarak jauh, rasanya senang plus deg-deg an. Gak terbiasa naik sepeda motor jauh. Yang sering malah di bonceng. Aku hanya berpesan sama haris untuk tidak usah ngebut, karena aku masih amatiran. Aku boncengan dengan Putra, sedangkan Haris dengan Anam. Perjalanan kami lancar-lancar saja. sampai bulu lawang, mengisi bensin, lanjut perjalanan lagi. Ke arah selatan, pemandangan kanan-kiri jalan, udara pagi yang masih sejuk, menyenangkan memang, meluangkan waktu liburan seperti ini. kapan lagi hehe..

Setelah melakukan perjalan kurang lebih 3 jam akhirnya kami sampai. Sampai gerbang masuk pantai balai kambang, kami masih arisan dulu untuk membayar karcis masuk. Karena tidak ada persiapan uang banyak untuk karcis masuk yang per-orang di kenai biaya 10 ribu. Ah ya sudahlah, uang pas-pas an gak papa asal bahagia, puas rasanya ketika melihat pantai di depan kami. Laut biru luas, bertemu dengan biru langit yang memukau. Sungguh indah. 

Menikmati waktu dipantai memang menyenangkan. Bisa bermain ombak sepuasnya, menghirup udara pantai, semilir angin laut, suara debur ombak, pasir pantai, hemm terapi stress. Ada peristiwa lucu saat kami kebingungan menemukan kamar mandi, karena aku dan Haris ingin kencing. Inisiatifnya adalah mencari tempat sepi untuk buang hajat ini, masalahnya yang namanya pantai tempatnya itu terbuka, jadi masih banyak pasang mata yang bebas melihat kami ketika buang hajat. Haha... 

Menghabiskan waktu, bermain ombak, ber nasis ria di depan kamera. Mengabadikan moment seperti ini dengan foto-foto. Sampai tengah hari, kami menikmati refreshing ini. Puas.., Mancing mania Mancep....., ada perasaan berdosa diantara kami ber-empat karena kami mengkhianati kebersamaan angkatan kami. Apalagi yang paling menyedihkan adalah teringat dengan Dwi, diantara saudara satu angkatan yang kepengin jalan-jalan adalah Dwi. Maaf ya Wi.., kami tidak bermaksud berkhianat,, tapi mau bagaimana lagi, ini semua tidak terencana, muncul begitu saja. Lain kali, mungkin kita dapat jalan bersama satu angkatan.

Comments

Popular posts from this blog

TAFAKUR( pikir dan dzikir)

Bunga? Coklat? Puisi? CinTa???

Batu Loncatan