Siapa yang lebih bodoh???




Mengingat kembali beberapa hari yang lalu tentang teori bodoh yang kuciptakan sendiri, bahwa yang paling enak adalah berpura-pura bodoh diantara yang terbodoh. Setelah dipikir-pikir memang benar. Justru aku curiga mereka sebenarnya malah lebih pintar.?? 

Buktinya setiap ada tugas hanya teman-teman yang pintar saja yang mengerjakan tugas kelompok, dan aku selalu merasa dibodohi oleh mereka, aku seperti buruh tugas bagi mereka. Menderita dan tertekan. Dilema antara menjaga harga diri sendiri, sekaligus menyelamatkan kelompok dari tuntutan dosen. Ya itulah permsalahannya. Kemarin  sengaja ku bolos dan tidak masuk kuliah. Tidak tangung-tangung dua mata kuliah, 5 sks. Sengaja memang, merasa sudah tertekan dengan kondisi ini. aku memilih lari, dari eksekusi dan menyematkan harga diri sendiri, daripada terlihat bodoh saat presentasi praktek mengajar, karena aku selalu yang dijadikan kelinci percobaan, yang lebih parah lagi untuk hari ini aku benar-benar tidak siap. Maka dari itu, menghilang dari sejenak dari rutinitas sepertinya adalah pilihan yang tepat.

Dari pagi hingga siang hanya membuang waktu dikamar. Sekarang timbul permasalahan lagi, dikamar sendiri malah nganggur, terlintas pikiran “ah mending kuliah saja tadi” batin ku. Tapi apalah artinya jika bubur ayam yang sudah dibeli tidak jadi dimakan. Haha. Ya udah hanya dikamar menghabiskan waktu nonton film. Jangan salah paham dulu, bukan film yang aneh-aneh(sensor). Dikamar sendiri, sekarang jadi terlihat semakin bodoh. Sempat membayangkan bagaiman nasib kelompok ku di kelas, jika ku tinggal. Sambil senya,-senyum membayangkannya, pasti mereka juga akan terlihat lebih bodoh.

Atau jangan-jangan mereka menjadi lebih pintar jika tidak ada aku.??? Ya mungkin saja. siapa juga yang tahu, mungkin mereka hanya berpura-pura bodoh di depan ku, untuk memanfaatkanku, namun jika aku tidak di kelompok mereka, mereka menjadi pintar. Hemm teori bodoh terbaru versi hipotesis bodoh. Terkadang ucapan yang mengatakan bahwa orang pintar itu sebenarnya mudah untuk dibodohi itu benar, buktinya ya aku ini selalu dibodohi dan dijadikan buruh bagi mereka yang bodoh. Lebih tepatnya bukan bodoh, tapi berpura-pura bodoh. Jadi sekarang siapa menurut kalian yang lebih bodoh?? Aku atau mereka??...

Comments

Popular posts from this blog

TAFAKUR( pikir dan dzikir)

Bunga? Coklat? Puisi? CinTa???

Batu Loncatan