fenomena kaos kaki




Kaos kaki, adalah sebuah benda yang menjadi pelengkap ketika kita memakai sepatu. Kaos kaki berfungsi sebagai pelindung kulit agar tidak terkena langsung dengan sepatu. Terkadang penggunaan kaos kaki ini juga dianggap remeh, kerena sebagian orang menganggap penggunaan kaos kaki hanya menambah ribet saja. ada juga alasan yang mengatakan memakai kaos kaki itu malah bikin bau, kotor, males nyucinya dan sebagainya, ada saja alasannya. Yang lebih menarik adalah alasan yang mengatakan bahwa pakai kaos kaki itu gak mecing, alias norak gak keren. Itu yang bilang salah satu temen perempuanku.

Membahas kaos kaki, apa menariknya seh. Ini dia ceritanya kenapa saya ingin menulis fenomena kaos kakai karena ada peristiwa lucu yang saya amati tentang kebiasaan memakai kaos kaki, terutama teman-teman kuliah saya. Ini terjadi saat mata kuliah rabu pagi. Di hari biasa selain hari rabu pagi, mungkin diantara anak cewek kelas ku tidak ada yang memakai kaos kaki. Entah ini lucu atau tidak,atau mungkin mereka lebih nyaman jika tidak memakai kaos kaki.

Tapi lain lagi saat rabu pagi, bisa dipastikan 100% anak cewek kelas ku memakai kaos kaki semua. Menarik bukan, meskipun sederhana bagiku ini menarik untuk diceritakan. Kebisaan mereka berubah total seperti masuk kawasan wajib kaos kaki, setiap hari rabu ada aturan tidak tertulis yang mewajibkan mereka memakai kaos kaki. Tahu kenapa? Karena hari rabu pagi, dosen yang mengajar pada jam tersebut tidak suka jika melihat mahasiswi yang tidak memakai kaos kaki, ini dapat terlihat jelas karena sepatu mereka sangat simpel boleh dibilang bukan sepatu tetapi lebih seperti sandal. Ya sandal, tapi bukan sandal jepit.

Aku baru tersadar saat duduk di depan kelas dan memperhatikan pemandangan unik tersebut. Semua mahasiswi kelasku berseragam dalam hal memakai kaos kaki. Namun ini hanya bertahan saat mata kuliah rabu pagi saja, sampai jam 8. Setelah itu tidak ada kuliah, baru masuk kuliah lagi jam 9. Setelah itu kaos kaki sudah hilang entah kemana tidak terlihat lagi di kaki mereka. Fenomena kaos kaki rabu pagi di kelasku..

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

TAFAKUR( pikir dan dzikir)

Bunga? Coklat? Puisi? CinTa???

Batu Loncatan