celoteh hari ini


 Semalam tidak sengaja saya, dan teman sekamar saya yang setia diajak kemanapun tanpa mengeluh, bukan mau memuji tapi mungkin seperti itu. Singkat cerita kami berdua pergi ke toko buku, rencana awal saya ingin membeli novel atau bacaan yang bisa menghibur. Banyak waktu yang terbuang saat weekeand bagi kami, hanya menghabiskan waktu di kamar pacaran dengan leptop, ya bisa dibilang seperti itu. Saat weekand yang seharusnya untuk bersenang-senang malah kami habiskan di kamar berpacaran dengan laptop, nulis status, lihat FB, twitter. Seperti orang galau yang bingung  mau ngapain.

Oleh karena itu, daripada tidak ada kerjaan dan bingung mau ngapain mending cari buku, buat persiapn weekand minggu ini. Toko buku, mungkin adalah tempat yang tidak pernah direkomendasikan untuk pasangan pacaran untuk dikunjungi, tentu mereka lebih memilih mall, pusat perbelanjaan dan hiburan lain. Buktinya parkiran toko buku yang kami kunjungi tidak pernah penuh. Bahkan sepi, tragis memang, nasib toko buku. Orang sekarang lebih memilih membeli baju dari pada membeli buku. Padahal buku itu kan dapat dijadikan hiburan tidak kalah menarik dengan hiburang lainnya.

Masuk ke dalam toko buku, banyak sekali koleksi buku yang menarik ditawarkan untuk dibeli dan dibaca. Tujuan ku langsung menuju rak buku khusus yang menyediakan novel-novel best seller. Namun tidak ada yang menarik hati untuk membeli. Novel bestseller penulis favoritku sudah pernah kubaca ya sudah, pindah ke tempat buku kuliah, malah bikin niat untuk beli buku menurun. Males memang kalau disuruh beli buku-buku formal tentang kuliah. Setiap awal semester sering berburu buku kuliah, beli, namun seiring berjalannya proses kuliah jadi males untuk baca, paling-paling buat makalah ya banyak copas dari internet dari pada ngutip dari pada buku.

Pindah lagi ke tempat buku tentang motivasi dan biografi, hanya melihat judul dan sampul yang menarik namun masih juga tidak menarik untuk membelinya. Sedangkan faonk, melihat-lihat buku tentang biologi, persiapan mungkin untuk bikin proposal skripsi. Aku juga tidak terlalu memperhatikannya. Bolak-balik masih dengan tujuan yang membingungkan. Kalau beli buku, atau novel jadi teringat dengan Aulia, sebenarnya baru-baru ini aku suka novel. Ya gara-gara Al, aku jadi suka baca novel. Sebelumnya seh enggak terlalu suka, namun karena kedekatan kami, dan Al juga sering menawarkan novel kepadaku untuk di baca, mulai deh aku juga terpengaruh ikut suka baca, sampai sekarang.

Kembali ke topik, ada hampir satu jam aku hanya muter-muter mencari buku yang layak dan menarik untuk dibaca. Setidaknya aku pulang tidak dengan tangan kosong tanpa buku, lumayan memanfaatkan uang sisa saku pulang kemarin, untuk beli buku. Dan sebelum sumua hanya sia-sia tidak dapat apa-apa, akhirnya aku menemukan buku motivasi tentang waktu dan cara untuk bahagia. Dua buku yang menarik untuk mengisi waktu luang. Daripada hanya menatap wall FB dan twitter serta mengharap pengunjung blog yang tidak bertambah-tambah. Mungkin sudah bosen saya teror, dan saya paksa untuk membaca tulisan yang gak penting bagi mereka. Terserah lah, bagaimana mereka menilai tulisan ku ini, aku sendiri tidak menganggap ini anjuran untuk mereka baca. Jujur saja saya hanya merasa bangga saja jika mereka mengunjungi blog ini, entah itu membaca atau hanya tersesat di sela-sela membuka FB. Hehe..

Comments

Popular posts from this blog

TAFAKUR( pikir dan dzikir)

Bunga? Coklat? Puisi? CinTa???

Batu Loncatan