i don't like monday




Selamat pagi, eh gak terasa sudah hari senin lagi. Memulai aktivitas kembali seperti biasa. Yang kerja sudah kerja lagi, yang kuliah sudah kembali kuliah lagi, yang sekolah sudah kembali sekolah. Memang terasa berat setelah 4 hari kemarin libur panjang, bagi yang menikmatinya, hehe. seperti saya yang memang hari jum’at adalah hari kecepit/ terjepit oleh 2 hari sebelum dan sesudahnya yang libur, dan kebetulan hari sabtu saya tidak ada kuliah., so bagi saya 4 hari yang lalu adalah libur panjang untuk beristirahat dari aktivits sehari-hari, sepeti kuliah.

Bagi para mahasiswa yang 4 hari yang lalu pulang ke rumah, pasti masih belum rela rasanya harus kembali kuliah. Harus bersiap menghadapi tugas kuliah yang menumpuk bertemu dengan dosen yang gak enak, ber-urusan dengan absen dll. Monday, banyak istilah yang membicarakan tidak suka hari senin, karena hari senin adalah awal pekan, hari dimana kalian harus kembali berativitas seperti biasa setelah sehari atau beberapa hari sebelumnya libur. Gak enak memang ketika tiba-tiba setelah libur panjang harus bertemu dan kembali menjalani aktivitas lagi.

Masih ingat dulu saat masih duduk di bangku sekolah, setiap hari senin harus memepersipkan diri untuk mengikuti upacara sekolah, membawa dasi, topi, sepatu hitam+kaos kaki putih hemm ribet memang, belom lagi kalau kelas kita yang dapat giliran menjadi petugas upacara pasti tunjuk-tunjukan dulu siapa yang mau jadi pemimpin upacaranya. Sekarang yang sudah kuliah, juga seperti itu, tapi bukan takut karena jadi petugas upacara tapi takut dengan tugas yang harus dikerjakan, belum lagi kalau masih harus berhadapan dengan dosen killer, wah rasanya benar-benar wow.

Namun ada sebagian orang, yang menggap hari senin itu adalah hari yang menyenangkan bahkan seperti ditunggu. Ya, seperti orang kerja yang di bayar harian pasti sangat terasa efek dari hari libur, jika ia harus libur satu hari maka satu hari itu dia tidak bekerja dan tidak mendapat uang. Ada lagi yang merasa senang ketemu hari senin, siapa yang tahu?? Hayo? Yang punya pacar teman sekelas, atau satu sekolah pasti tidak terlalu ngefek yang namanya i don’t like Monday karena hari senin meskipun kembali beraktivitas, mereka juga kembali beraktivitas menjalin hubungan asmara. Ihirrr, kisah –kasih di sekolah (lagunya krisye) atau kalau yang kuliah namannya kisah-kasih di kampus. Hehe.

Nah, sekarang terserah pribadi masing-masing untuk mengatakan i don’t like Monday. Apa pun harinya, suka atau tidak suka tergantung bagaimana sudut pandang kita untuk menikmati hari tersebut. Yang punya pacar seh senyum-senyum saja, tapi kalau yang enggak punya.., haha... pasti mending tidur saja di kamar. Ok terimakasih yang sudah baca tulisan saya....

Comments

Popular posts from this blog

TAFAKUR( pikir dan dzikir)

Bunga? Coklat? Puisi? CinTa???

Batu Loncatan