untuk apa???.....


Ada cerita lucu tentang krtik blog ku ini. ada 4 blog yang saya miliki diantara 4 blog, memang yang paling aneh adalah blog ini. mengapa? Ada banyak kritik yang yang saya terima, dari teman-teman saya, mereka mengatakan sebenarnya apa seh tujuan saya membuat blog ini?

“kamu pengen terkenal ya din”...
“kamu pengen eksis ya din”..

Banyak sekali komen dari teman-teman ku, berdatangan tentang blog ini. Sok pengin jadi penulis lah, ini itu lah, cari nama lah, banyak sekali komen yang kudengar dari mereka. Tapi yang lucu memang untuk apa sebenarnya blog ku ini?? ya Untuk apa mereka aku suruh baca, untuk apa sebenarnya tujuan ku menulis blog ini?? sambil garuk-garuk kepala dan menahan tawa aku memikirkannya, iya juga ya baru sempat terpikirkan. 

Ada jutaan blog yang tersedia di mesin pencari google. Banyak blog yang memang dibuat dengan tujuan yang pasti misalnya blog tentang makalah, refrensi, biografi, puisi, cerita, dll. Namun sebenarnya apa seh tujuan blog ini?? lucu memang jika pertanyaan sederhana itu kujawab sendiri. Supaya para pembaca blog ini tidak bingung, maka akan saya analogikan seperti ini pertama, saya menulis blog ini ya sama seperti kalian menulis status di FB, gak percaya?? Mau bukti?? Dengan tidak mengingkari kodrat manusiawi yang ingin dihargai, sebenarnya semua orang sama, mereke ingin karyanya dihargai. Sama seperti kalian menulis status di FB atau twitt di Twitter. Saya yakin, kalian akan merasa puas jika status kalian dibaca orang, apalagi di like sampai 1000 kali. Saya juga seperti itu, saya akan puas jika blog ini banyak yang menyukainya.

Kedua, sebenarnya apa seh tujuan saya menulis blog ini? blog ini saya tulis hanya sebagai media untuk hobi saya yang suka menulis. Namun tidak mengingkari juga, siapa tahu bisa terkenal seperti Raditya dika, yang terkenal gara-gara tulisan di blognya. Hal ini tentu sama seperti kalian juga yang hobi nulis status di FB atau twitt di Twitter. Bedannya kalau kalian update status galau, saya nulis tulisan galau. Kalian nulis status kata-kata bijak, saya nulis tulisan sok bijak. Kalian suka ganti foto profil saya suka ganti tema blog. Hehe.., tidak terlalu lucu memang, tapi ini tulisan jujur sedikit alay.

Ketiga, untuk apa saya sok eksis dan suka nulis blog ini?? banyak kritik yang sama terima, namun lebih banyak semangat yang saya dapatkan. Banyak orang mengira saya hanya sok, pengin eksis saja, atau apalah, tulisan jelek lah, tulisan anak TK lah, ah terserah. Saya hanya berprinsip pada just write, menulis saja. jangan pikirkan apa yang kamu tulis, tulis apa yang ada di pikiran. Seperti kalian juga, sekarang pertanyaan saya balik, untuk apa kalian nulis status di FB, untuk apa kalian nulis twitt di Twitter. Nah, hayo?? Bingung kan?? Yang jelas tujuan kalian nulis status untuk dinikmati orang lain, istilah kerennya adalah sharing. Sama seperti itu, saya juga ingin menge-share tulisan saya supaya kalian baca. Tidak jauh beda. Kalian banyak nulis status pasti ingin diperhatikan, ingin menunjukan keadaan kalian kepada media. Secara tidak langsung bahkan kalian terkesan alay. Sampai ada istilah gak alay gak eksis, gak eksis=katrok. 

Nah, sekarang, mari kita berkarya lewat jalur kita masing-masing. Biarkan bakat dan kemampuan kita saling beradu. Yang suka nulis status galau, teruskan. Yang suka nulis kata-kata bijak lanjutkan. Yang suka eksis dengan ganti foto profil biarlah. Ini bukan zaman diktator, ini zaman demokratis. Semua sah-sah saja..,

Comments

Popular posts from this blog

TAFAKUR( pikir dan dzikir)

Bunga? Coklat? Puisi? CinTa???

Batu Loncatan